Galeri

Senin, 15 Agustus 2011

Profil Al Khidmah Weleri

Keberadaan jama’ah Al Khidmah Weleri diawali dengan dibukanya majlis dzikir khususi tahun 1994 yang dipimpin bapak KH Drs Muslikh Makhrus dan diikuti sekitar 20 jama’ah di Masjid Jami’ Darul Muttaqin Penaruban Weleri. Majlis ini merupakan kegiatan yang wajib dilakukan para murid yang telah melaksanakan mubayaah dengan mursyid Romo KH Ahmad Asrori Al Ishaqi pengasuh pondok pesantren Al Fitroh Kedinding Surabaya. Para murid ini merupakan pengikut Jama’ah Thoriqoh Kodriyah Wannaksa Bandiyah Al Usmaniyah.
Oleh Romo KH Ahmad Asrori Pengasuh Pondok Pesantren Al Fitroh Kedinding Surabaya pada tanggal 15 Desember 2005 di Meteseh Semarang Jawa Tengah diresmikan Jama’ah Al Khidmah dengan pusat sekretariatnya di Surabaya.
Visi misi Al Khidmah “Membentuk generasi sholih sholikhah lahir batin dengan berpegang teguh akidah Ahlussunnah Waljama’ah.”
Al Khidmah merupakan stok lama keluaran baru, karena kegiatan yang dilaksanakan sebenarnya telah lama dilakukan oleh masyarakat, diantaranya Majelis Istighotsah, Majelis Surat Yasin, Majelis Manaqib Sulthonul Auliya’ Syaih Abdul Qodir Al Jailani RA, Majelis Tahlil, Majelis Maulid Rosul Muhammad SAW.
Upaya yang dilakukan adalah untuk menyenangkan orang tua, guru, keluarga, teman, kaum muslimin muslimat, Wali Allah, menyenangkan Rosulullah dengan harapan Allah Ridho, mengampuni segala dosa serta mengabulkan segala harapan dan pada akhir hayat khusnul khotimah.
Pada tahun 2006 Al Khidmah Weleri dilantik dengan kepengurusan hingga kini dipimpin Amat Sadikin, S. Pd sebagai ketua umum dibantu H Nuur Kholis, Hj Zumrotun sebagai ketua I dan II, sekretaris Ahmad Munadhirin dan Qomari, Bendahara Kunwati dan H Zulkhan Abdullah.
Pada tahun 2010 kepengurusan Al Khidmah Weleri sebagai ketua Amat Sadikin, S. Pd, Wakil Ketua Komari dan Hj Sholikhah, Sekretaris Ahmad Munadhirin dan Budi, bendahara Kunwati dan H Zulhan Abdullah.Dan sebagai imam khususi KH Muslih Machrus, Imam Majlis KH Khafidhin Masfa, KH Ahmad Imam Tauchid.
Kini Al Khidmah Weleri telah memiliki Tim Pembaca Manaqib dan Maulid, tim dekorasi dan tim sound sistem yang kebanyakan para kawula muda. Sedikit seperangkat sound sistem yang hanya mampu memenuhi kebutuhan 1000 jama’ah dan dekorasi sederhana seluas 12 x 3 meter lengkap dengan ornamennya.
Dengan meningkatnya jama’ah yang mengikuti setiap kegiatan yang diselenggarakan Al Khidmah hingga dua ribuan jama’ah, pengurus Al Khidmah Weleri berupaya memenuhi dan menyempurnakan kemampuan sound sistem yang telah ada. Kebutuhan akan panggung dan tratak dalam setiap kegiatan dirasa sangat mendesak untuk diadakan. Semoga Allah mengabulkan segala cita-cita Al Khidmah dalam melayani jama’ahnya. Amiin.

Peringatan Maulid Nabi dan Khitanan massal
Majlis Maulid di Masjid Besar Al Muttaqin Penaruban Weleri

3 komentar: